Khasiat Kunyit Putih Obat Herbal Nenek Moyang yang Ampuh

Khasiat Kunyit Putih tanaman ini termasuk dalam tanaman rempah-rempah, kunyit putih berbeda dengan kunyit kuning yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Kunyit putih lebih sering digunakan untuk bahan dasar pengobatan herbal, karena kunyit putih memiliki zat anti peradangan dan anti neoplastik.


Kunyit alias kunir terbukti atasi ambeien. Ini menjadi bukti bahwa kunyit atau kunir serta merupakan salah satu obat wasir yg alamiah karena berasal dari bahan herbal. Walaupun wasir dapat sembuh sendiri pada sekian banyak kasus, tapi tidak sedikit terhadap kebanyakan kasus wasir mesti diobati, baik bersama obat kimia ataupun natural Pengobatan wasir yang natural lebih disukai kebanyakan orang sebab selain budget yang relatif murah, obat alamiah wasir tanpa operasi juga lebih aman dan juga nyaman bagi orang yg takut pada operasi.

Dan obat wasir alami dari tumbuhan serta adalah metode pengobatan turun-temurun dari nenek moyang kita.

Khasiat Kunyit Obat Alami

Kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki daya antiradang buat menopang penyembuhan ambeien

Kandungan kurkumin dalam kunyit mempunyai daya antiradang untuk mempermudah penyembuhan ambeien

Rismayandi Yanto (52 th mengeluh sakit pinggang & tidak nyaman waktu duduk lama. Padahal perjalanan menuju Subang, Jawa Barat, dari Tangerang, Provinsi Banten, tetap tersisa 4 jam lagi. Kejadian dikala mudik Lebaran pada 2013 itu lekat di akal Rismayandi lantaran keluhan itu berujung keluarnya darah disaat buang air gede Rismayandi mengkhawatirkan kesehatannya maka memeriksakan diri ke Puskesmas begitu tiba di Subang. Dokter Puskesmas mendiagnosis itu ialah gejala ambeien & memberinya obat seperti mefinal, borraginol (salep), & radium.
Rismayandi sebenarnya mengidap ambeien alias wasir sejak 2000. Saat kambuh darah kerap mengucur deras dikala buang air besar Selain itu, anus menonjol keluar yang mengganggunya jika duduk. Dalam sebulan 2—3 kali ambeiennya kambuh. saya memutuskan menjalani operasi hemoroid terhadap 2000,” ucap ayah 5 anak itu. Pascaoperasi ambeiennya hanya muncul 3 bln sekali, namun kerap kali dia merasa nyeri ketika buang hajat & mudah lelah.
Konsumsi Buah Serat Tinggi

Rutin mengonsumsi makanan tajir serat seperti sayuran dan buah-buahan mencegah ambeien
4 tingkat

Gatot Baskoro, sang kangmas mengusulkan Rismayandi untuk kembali menjalani operasi setelah Lebaran. tetapi Rismayandi menolak saran itu karena merasa ambeiennya tak separah dulu Menurut tempat terjadinya, ambeien terbagi dua yaitu ambeien dalam dan luar. Berdasarkan tingkat keparahannya, ambeien terdiri atas 4 stadium. Stadium awal hanya berjalan buang air besar bercampur darah disertai rasa gatal dan panas tanpa tonjolan keluar Adapun ambeien stadium 4, tonjolan muncul permanen. Itulah yg dialami Rismayandi terhadap 2000. tapi yang dialaminya sekarang ini tergolong fase ringan.

Dokter yang periksa Rismayandi hanya menampilkan untuk memperbaiki pola makan. Menurut dr Sutanto Gandakusuma Sp B KBD, unggul bedah rumahsakit Husada di Jakarta Barat, 70% orang dewasa berpotensi terkena wasir. tetapi tak semua penderita wasir memerlukan pengobatan. Hanya sebahagian mungil yg memerlukan tindakan medis. ”Penyebab wasir paling umum yaitu memaksakan buang air besar ujarnya. Dokter cerdik pandai bedah cerna itu pun menjelaskan pada ambeien stadium awal penderita mengonsumsi cukup serat, air putih, & rajin berolahraga.

Selama sepekan Rismayandi mengkonsumsi obat-obatan dari Puskemas & teratur mengoleskan salep di anus. rasa-rasanya dingin, nyeri pula menyusut ujarnya. Pria 52 thn lalu itu merasa keadaannya membaik, sehingga dirinya menghentikan penggunaan salep dan obat-obatan. Tak dinyana, akibat eksentrik mengonsumsi makanan berserat, ambeiennya kembali kambuh. Bahkan keadaannya lebih parah dikarenakan setiap kali buang air gede darah segar kembali mengucur, lebih banyak daripada sebelumnya.

Rismayandi mengurungkan niatnya untuk memeriksakan diri ke rumah sakit. saya tak mau operasi lagi,” ujarnya. Ia menebus kembali resep yg pernah diberi oleh Puskesmas. namun diwaktu sedang mengoleskan salep ia merasakan ada tonjolan di anusnya. Tonjolan itu memang lah tak senantiasa ada, hanya muncul sesekali. saat akronim tonjolannya masuk,” tutur wirausahawan las besi itu. Selama 3 hari dia terpaksa menutup usahanya karena merasa tidak nyaman di bidang anusnya.
Kunyit

Seorang sahabat lamanya, Ganda Soertjipto, herbalis di Sukabumi, Jawa Barat, menyarankannya buat mengonsumsi rimpang kunyit. Rismayandi serentak membujuk sang istri buat membeli bahan-bahan yang diungkapkan rekannya itu. Ia menciptakan seduhan dari 250 gr rimpang kunyit yg diambil air perasannya, 1 telur ayam kampung, 1 sendok madu, dan 1 buah jeruk nipis yg diperas. Rismayandi mencampurkan seluruhnya bahan jadi satu, mengaduk, dan mengonsumsi 2 kali sehari, waktu bangun & sebelum tidur. Kesembuhan itu datang sesudah 2 minggu Rismayandi mengkonsumsi herbal untuk mengobat wasir yg selama ini dideritanya. Tonjolan di anus hilang & tidak ada lagi darah mengucur dikala buang air besar.

Untuk mengimbangi kesembuhannya, Ia serta memperbaiki pola makan. “Perbanyak serat, kurangi pedas,” ujarnya. Selain itu, dirinya memperbanyak mengonsumsi air putih setiap hri Menurut Ganda, kunyit berkeadaan antiradang kuat sehingga membantu penyembuhan ambeien. “Ambeien menyiapkan ketimbis di kurang lebih anus,” ujar Ganda. Akibat luka itulah bakteri mudah menyerang. Sistem imunitas secara otomatis merespon serangan itu dgn menyempitkan pembuluh sehingga falsafah darah melambat dan membuatkan peradangan.

Itu searah dgn riset Erlina Rustam dari Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, pada 2007 yang mengiakan kandungan kurkumin dalam kunyit mempunyai daya antiradang. Riset itu pun menunjukkan dengan dosis 1.000 mg per kg bobot badan kurkumin mempunyai daya inhibisi 78,37%. Riset yang lain dilakukan oleh Rifina Multi Almira dari Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor, yg menetapkan khasiat kunyit dalam proses penyembuhan barah Kandungan tanin dalam kunyit berakad & mengendapkan protein sehingga mampu menghentikan pendarahan Lebih Lengkap Klik Disini.

0 Response to " Khasiat Kunyit Putih Obat Herbal Nenek Moyang yang Ampuh"

Post a Comment

wdcfawqafwef